Senin, 05 September 2016

Perkataan Perasaan (5)

"Walking with a friend in the dark is truly better than walking alone in the place full of light"

Kurang lebih mempunyai arti berjalan dengan teman didalam kegelapan lebih baik daripada berjalan sendiri di tempat penuh cahaya, kata-kata itu selalu saya ingat ketika sedang nongkrong atau sekedar ngobrol ringan di suatu tempat entah itu warung kopi, tempat makan dan lain-lain dengan teman-temanku..


Tapi apa benar pernyataan diatas?, ada yang bilang "teman memang banyak tapi hanya sedikit yang dibilang sahabat", aku berpikir kalau begitu kenapa harus ada perbedaan antara teman dan sahabat? bukankah dua-duanya mempunyai arti yang sama? yaitu orang yang kenal dengan kita? Entahlah..


Yang aku tahu didunia ini ada dua jenis aspek dalam kehidupan, seperti yin dan yang ada sisi putih dan sebaliknya ada sisi hitam tapi mereka selalu berdampingan..


Dari situ aku belajar, aku hidup didunia ini sudah ditakdirkan untuk berdampingan entah dengan yang baik, jahat, dan lain sebagainya, kau boleh saja tidak suka kepadaku tapi aku juga berhak untuk tidak menyukai kau, ada banyak orang yang mungkin tidak suka kepadaku, begitu juga mereka yang berbicara negatif tentang diriku aku tidak menyukai mereka tapi bisa saja aku sewaktu-sewaktu bersikap seperti mereka..,


Yang aku yakini dari dulu aku harus bersikap baik ke semua orang entah dia orang baik ataupun orang jahat, bukankah bersikap baik ke semua orang adalah kewajiban kita ke semua yang ada di dunia ini kan? bagiku itu wajib dan harus dilakukan, bagaimana orang terhadap aku itu urusan belakangan seperti yang aku bilang aku berhak tidak suka kepada siapapun tapi tidak menyukainya bukan berarti membencinya, itu menurutku..


Yang jelas semua yang kenal denganku adalah teman entah yang sering berkumpul denganku, yang jahat, yang selalu berpandangan negatif terhadapku semua adalah temanku bagiku ketika aku sedang terpuruk, jatuh, ataupun senang mereka selalu ada tidak didepan mataku, tetapi dihalaman pikiranku..



Yang lagi dengerin One Ok Rock




Deka Indo Astra Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar